Macau: Asia rasa Portugal

9-macau-square

Masyarakat Portugis telah memainkan peran besar dalam menciptakan sejarah dan juga warisan kota Macau. Selama masa penjajahan di kota ini, mereka telah berhasil menciptakan warisan yang tertampil dalam bangunan khas di kawasan ini. Bagi masyarakat lokal, bangunan ini merupakan bukti dari masa lalu yang indah. Bagi turis, bangunan itu punya nilai penting sama seperti hotel-hotel di Macau. Bangunan bersejarah yang tersebar di sekitar Macau juga berperan sebagai tujuan penting – untuk bersantai, melepas tegang dan terpukau.

Satu situs yang direkomendasikan adalah Moorish Barracks. Kembali ke tahun 1874, masyarakat Portugis membawa pasukan Indian dari Goa ke Macau untuk memperkuat angkatan polisi di kawasan ini. Bagi mereka, sebuah bangunan diberikan. Sudah lebih dari dua abad lalu ketika tempat ini pertama dibangun. Sekarang, bangunan ini dianggap sebagai salah satu daya tarik utama turis di area ini.

Terletak di Calcada da Barra, Moorish Barracks menampilkan disain arsitektur luar biasa yang dipengaruhi oleh gaya Moorish dengan sentuhan kemewahan Mediterania. Disain interiornya juga memiliki nuansa eksotis yang diperlihatkan oleh lorong-lorong dan kolum bangunan ini.

Di bagian luarnya, tempat ini punya koridor luas yang terdiri dari warna-warna kuning dan putih cerah. Cahaya alam datang dari veranda besar selama siang hari mempertegas keindahan dari bangunan ini. Fakta bahwa bangunan ini awalnya dibangun dari jalanan memungkinkan turis untuk menikmati keindahan lingkungan yang mengitari bangunan ini.

Karena keindahan luar biasanya, Moorish Barracks masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO di Macau. Saat ini, tempat ini berperan sebagai kantor Marine and Customs Police dan rumah dari Macao Maritime Administration.

“Siapa saja yang minum di Lilau tidak akan melupakan Macau” – inilah ungkapan terkenal di Lilau Square dan itu muncul dari fakta bahwa area pendudukan Portugis ini dibangun di sekitar mata air alami. Dari situlah, masyarakat awal Lilau Square dibesarkan.

Tapi kemudian, bukan hanya air segarnya saja yang tidak bisa dilupakan. Keindahan dan nuansa dari tempat ini diisi dengan bangunan bersejarah juga tidak bisa dilupakan begitu saja bagi anda yang pernah berkunjung ke tempat ini.

Pivo